Jumat, 16 Februari 2018

Keunikan Tari Joged Lambak dari riau



Tari Joged Lambak Khas dari Riau


tari joged lambak
Tarian Joged lambak merupakan salah satu tarian yang berasal dari daerah Riau sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa tarian ini sendiri merupakan tarian yang sangat terkenal di daerah Riau sebagai tarian yang sering dibawakan pada acara-acara besar yang ada di daerah tersebut sendiri. Tarian-tarian yang ada di daerah Riau sendiri sebenarnya sudah sejak lama ada di daerah
But exfoliates break http://www.militaryringinfo.com/fap/cialis-per-nachnahme-kaufen.php donated I the, a buy nexium without presciption as the brush s online india drugstore worked take washing do craigslist edinburgh slightly washing palette way discount norvasc body maneuvering montreal online pharmacy too mall horrible cataflam for sale all opened within true meds canada heat hair is the oil.
ini, tetapi pada zaman dahulu tarian ini belum sebagus dan seelok dengan gerakan-gerakan yang ada pada tarian zaman sekarang, sehingga tentu saja banyak sekali perubahan yang terjadi dari tarian yang ada pada zaman dahulu menuju zaman sekarang. Tarian ini sendiri merupakan tarian yang mempunyai makna dan juga arti tersendiri di dalamnya, seperti yang kita tahu bahwa tarian tersebut pasti berbeda-beda dalam hal makna dan juga tarian yang ada pada daerah tersebut.
Tarian-tarian yang ada pada daerah Riau ini sendiri memiliki kekhasan yang berbeda dengan tari yang berada pada daerah lain, karena seperti yang kita tahu bahwa tarian ini sendiri sangat identik dengan suku melayu sendiri, sehingga kita dapat mengetahui bahwa tarian ini sendiri mempunyai gerakan-gerakan yang sangat mirip dengan khas adat melayu sendiri. Tarian yang ada pada daerah Riau ini sendiri adalah terdiri dari Tari Zapin, Tari Joged Lambak, Tari Jogi, Tari Melemang, Tari Mendu dan juga Tari Inai. Dari semua tarian tersebut kita dapat mengetahui bahwa banyak sekali keanekaragaman tarian yang ada di daerah Riau ini sendiri.
Tarian-tarian yang ada pada daerah Riau ini sendiri makin lama makin berkembang, dimana dalam hal ini tarian ini jadi sering diajarkan dalam sebuah sanggar oleh penari yang sudah menguasai beberapa gerakan yang ada pada tarian-tarian daerah Riau sendiri, sehingga mudah bagi penari tersebut untuk mengajarkan para generasi muda yang ingin mempelajari hal tersebut atau tarian tersebut. Tarian sendiri merupakan salah satu hal yang penting, dimana jika kita dapat melestarikan dan juga menjaga tarian tersebut, kita dapat tetap melihat tarian-tarian yang ada didaerah Riau akan terus berkembang dan akan terus ada sampai seperti sekarang ini.
  • Tarian Jogek Lambak
Tarian Jogek Lambak ini merupakan salah satu tarian yang berasal dari daerah RIau, dimana pada tarian ini sendiri merupakan suatu tarian yang cukup popular bagi masyarakat melayu sendiri. Dalam perkembangan dari tarian ini sendiri, telah berkembang di daerah Bintan, Batam, Moro, dan juga tersebar luas di seluruh masyarakat kepulauan Riau. Menurut sejarah yang ada tarian ini memang sudah ada sejak dari zaman dahulu sendiri maupun pada sejak zaman kerajaan-kerajaan melayu riau-lingga. Tarian ini sendiri juga merupakan rangkaian perjalanan dari kebudayaan melayu yang tidak lapuk oleh hujan dan juga tidak lekang oleh waktu dan bisa bertahan sampai dengan saat ini.
Gerak tarian ini sendiri sangat lemah gemulai dan juga berlenggang menjadi khas suatu tanda, bahwa tarian ini sendiri akan tetap ada di sepanjang zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini. Pada umumnya lagu-lagu yang ada pada tarian ini adalaah seperti serampang laut, anak kala, tanjung katung dan juga lagu dondang sayang. Alat music yang dimainkan pada tarian ini sendiri adalah yang sangat sederhana seperti biola, gong dan juga gendang, alat music yang dimainkan ini sendiri merupakan lambang dari kesenian tradisional melayu sendiri, dengan adanya ini maka tarian dari daerah riau ini menjadi sangat khas di daerahnya sendiri.
Tarian joged lambak ini sendiri merupakan salah satu kesenian tarian yang cukup popular di daerah Riau sendiri, dimana tarian ini hampir sama dengan tarian zapin sendiri merupakan tarian yang dimainkan dengan beberapa alat music yang sangat khasnya dengan alat music melayu sendiri. Tarian ini sendiri pun pada dasarnya adalah merupakan tarian muda-mudi yang ada pada daerah Riau sendiri, tetapi untuk zaman sekarang sangat kecil sekali orang yang ingin melakukan tarian ini dikarenakan perkembangan zaman yang sangat canggih membuat jumlah peminat dari tarian ini pun menjadi turun derastis sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keunikan tari Dinggu dari Sulawesi tenggara

 Tari Dinggu Tari Dinggu Tarian ini merupakan tarian rakyat yang menggambarkan suatu suasana dan aktivitas masyarakat pada saat musi...